Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Cerita & Opini

Target Blogging Tahun 2019

Last day 🙂 Akhirnya sampai di penghujung challenge. Super rusuh, super buru-buru, tapi seru; merupakan kesan yang bisa saya ambil dari pencapaian target satu bulan nulis blog. Ampun deh, saya inget masa-masa bantuin wartawan bikin liputan acara kongres yang beritanya diambil pagi sampai sore ini dan terbit dalam bentuk koran khusus kongres besok paginya. Nggak sanggup kayaknya begini lagi hahahha. Blogging lebih serius merupakan rencana tahun depan yang akan saya mulai per Januari kali ya, pingin liburan dulu :).

Seminggu sekali

Target nulisnya seminggu sekali aja ya minimal. Biar tulisannya kesannya ngak keburu-buru gitu. Jujur ngos-ngosan buat nulis 1 tulisan dalam sehari. Walau sudah saya coba optimalisasi handphone untuk ngetik-ngetik, ternyata nggak enak ngetik nggak pake sepuluh jari. Jadi lambat karena modal jempol doang. Terus gawai yang layar besar emang bikin jempol nggak lincah kan pindah-pindah. Belum lagi kalau kita mau switch nulis dari huruf ke angka, ribet. Alasan yang makin bikin ogah pakai hp adalah, si sulung protes kenapa mama main hp melulu. Dia nggak percaya kalau hp bisa untuk kerja, dia bilang itu tetap main. Aghhh!

Minimal 1000 kata

Kalau pasang target jumlah kata kayaknya lumayan menantang deh. Memaksa buat mikir-mikir lagi, sisi mana yang belum dikupas ya, apalagi detail yang belum dibahas ya. Ketinggian nggak sih targetin 1000 kata, secara nulis 300 aja macam sudah habis bahan. Mari kita coba!

Random boleh, curcol kurangi

Iya deh, tahun depan lebih serius, ahahay! Mau coba banyakin artikel dan tips, setelah sebulanan ini banyak di kategori cerita. Saya ngaku nih, kalau curcol itu emang lebih enak, ngalir aja gitu, tahu-tahu tulisan dah banyak. Bawa perasaaan sih, nggak pakai mikir, hehehe.

Umum di sini, khusus di sana

Rencananya sih tetap fokus nulis artikel yang terkait dengan kesehatan dan kecantikan secara umum di blog ini. Ada rencana buat blog baru khusus gizi, tapi mesti bentuk tim dulu. Setelah ada tim yang memadai, barulah blog komunitas bisa dijalankan dan diisi. Nah, nyari tim sevisi ini bukan perkara gampang memang, ya coba-coba dulu deh dilihat-lihat dari para anak muda di kampus, siapa tahu jodoh.

Bismillah, sampai ketemu tahun depan!

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2018
Please follow and like us:

8 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Follow by Email
Facebook
Google+
http://armelzahfauzi.com/target-blogging-tahun-2019">
Instagram