Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Cerita & Opini

Tempat Buka Puasa Favorit

Ramadan tiba. Denting di grup-grup WA akan mulai dipenuhi dengan ajakan buka puasa. Undangan buka puasa itu begitu banyaknya sehingga mungkin kita harus memilih-milih mana yang bisa kita datangi. Undangan nostalgia sekolah bisa berupa kumpulan teman TK (ada nggak ya, hahahah), SD, SMP, SMA, kuliah S1, S2, dan kelompok mantan organisasi. Undangan tempat kerja bisa dari kelompok pelatihan, satu institusi, satu perhimpunan, belum lagi kalau istri dan suami kerja; mesti saling mendampingi. Mumet. Akhirnya, saya menetapkan syarat tertentu untuk menentukan pilihan, undangan mana yang bisa dihadiri.

Tempat

Pertama, syarat tempat. Tempat sebisa mungkin di rumah, kesannya lebih santai dan kekeluargaan. Kalau misalnya tempatnya tidak berupa rumah salah satu dari anggota kelompok, mungkin bisa dipilih tempat di luar yang agak privat.  

Makanan

Ke-dua, syarat makanan. Berlaku bila ternyata tempat makannya di luar: tidak prasmanan. Saya nggak bisa membayangkan mengantri dan berebutan menjelang magrib dengan orang yang tidak dikenal. No, nggak mau, nggak nyaman. Kalaupun makan di luar saya malah pesan menu biasa, bukan yang spesial ramadan, heheh. Tapi kalau berbuka puasa di rumah, saya justru senang yang prasmanan. Karena sudah saling kenal, malah jadi saling mendahulukan.

Tempat sholat

Nah ini yang paling krusial sebenarnya, hal yang bikin saya agak malas memenuhi undangan buka puasa bareng. Kadang-kadang ujungnya cuma pecah puasa doang. Sambil menunggu itu pun terkadang terselip ghibah-in orang. Astaghfirullah. Pas mau sholat, antrinya luar biasa. Sudah antri wudhu, antri sholat pula semisal tempatnya kecil. Gantian sholat Magrib sampai menjelang Isya. Kan benar-benar nggak guna, hiks.

Meskipun sejauh ini tempat favorit untuk buka puasa adalah di rumah, tapi saya masih terbuka kok untuk punya tempat favorit buka puasa di luar. Saya biasanya iya-in kalau ajakan kumpulnya di PSX atau Palembang Icon. Tempat sholatnya lumayan luas, pilihan makanannya lumayan banyak. Tapi memang, sebaiknya reservasi dulu ya, soalnya mungkin banyak yang punya selera yang sama untuk buka puasa di sana. Apalagi kalau rombongannya banyak. By the way, kamu buka puasa di mana hari ini? Selamat menjalankan ibadah puasa ya!

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)

Follow by Email
Facebook
Google+
http://armelzahfauzi.com/tempat-buka-puasa-favorit">
Instagram