Notebook ASUS VivoBook S14 S433 untuk Jiwa Muda

Kode-kode sudah diluncurkan pada suami untuk beli laptop baru. Kata suami, bolehlah, cari-cari saja. Saya lalu mencari mana merek yang sekarang menjadi nomor 1 di Indonesia. Meluncur ke Instagram Asus Indonesia, mata saya berhenti pada foto Notebook ASUS VivoBook S14 S433. Wah, kesan pertama sudah bikin kepincut, mungkinkah kami berjodoh? Makin mencari tahu spesifikasinya, saya makin jatuh cinta.

Fungsi Laptop Tak Tergantikan

Hampir setengah hari di dalam hidup saya sekarang berada di depan layar. Ya, pandemi Covid-19 mengharuskan saya melakukan pembelajaran jarak jauh kepada mahasiswa saya. Begitu juga dalam mengikuti pelatihan dan rapat dari kantor, semuanya daring.

dare to be you with asus

Padahal, ada berbagai pekerjaan lain yang memang dari dulu yang saya kerjakan secara daring, yaitu vlogging, blogging dan managing Open Journal System (OJS). Memang, semua hal tersebut juga bisa dilakukan lewat ponsel, namun ada hal yang tidak bisa tergantikan maksimal dari sebuah laptop.

Saat saya mengerjakan pekerjaan kantor, saya bisa fokus bekerja tanpa terdistraksi membuka media sosial. Akan tetapi, bila saya memakai ponsel, bisa jadi berselancar kemana-mana. Mengetik di keyboard laptop sensasinya berbeda dengan mengetik memakai touch screen. Saya bisa mengetik lebih cepat dan lebih presisi.

Saya lebih suka tampilan blog versi desktop, tapi saya ingin melihatnya dalam satu layar dengan ukuran yang mudah dibaca. Saat menulis blog, ataupun oprek OJS, lebih enak klik-klik langsung pada mouse pad. Saya bisa lebih yakin dengan perubahan tampilan dari tombol yang saya tekan. Beberapa aplikasi lebih baik dijalankan pada versi desktop, seperti MOZ di Chrome untuk memantau blog saya, atau Mendeley untuk mengatur referensi saat saya mengedit manuskrip.

Notebook ASUS VivoBook S14 S433 untuk Mama Muda

Saat diluncurkan, segmen yang dituju Notebook ASUS VivoBook S14 S433 ini sebenarnya adalah generasi Z (Gen Z), artinya rentang kelahiran tahun 1998-2010. Kalau saya cari tahu, sifat Gen Z itu diantaranya mahir dan menggandrungi teknologi informasi dan sangat terikat dengan media sosial. Mereka juga multitasking, hobi mempelajari sesuatu sendiri.

Eh, sebentar…, saya merasa itu ada juga pada diri saya *menolak tua. Saya hampir tiap hari berurusan dengan mahasiswa saya yang masuk kelompok Gen Z. Tidak menutup kemungkinan semangat muda mereka terserap ke dalam diri saya. Media sosial saya semuanya aktif, tiap hari multitasking di gawai, belum lagi multitasking urusan rumah. Boleh dong, ‘Mama Berjiwa Muda’ ini juga pakai?

Syarat Utama, Mudah Dibawa

Berat ASUS VivoBook S14 S433 hanya 1,4 kilogram dengan ketebalan 15,9 mm. Cukup ramping dan ringan. Saya ingat dulu pernah membawa laptop yang beratnya membuat tali tas saya putus. Maklum, selain laptop, tas saya banyak isi perintilannya. Tapi, tetap saja, beban yang paling berat adalah dari laptopnya. Apalagi kalau laptopnya tebal dan bikin tas bulky, mana bisa Mama Muda gaya-gaya. Adanya encok.

Warna Unik ASUS VivoBook S14 S433

Tersedia 4 warna cantik dari Notebook ASUS VivoBook S14 S433; Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red. Warnanya yang bukan warna basic, menjadikan notebook ini unik dan tidak pasaran. Disediakan stiker eksklusif juga dalam paket pembelian untuk membuat penampilnnya lebih trendi. Wah, kalau begini, saya bisa berbaur dengan mahasiswa saya.

Duh, saya naksir berat dengan warna Resolute Red! Warna merah memang meningkatkan keberanian dan percaya diri, merupakan warna favorit saya sejak dulu. Setiap saya memakai apapun yang berwarna merah; entah baju, tas, bahkan sekedar lipstik, teman-teman saya pasti bilang:

Ini memang kamu banget!

Geng Mama Muda
Warna asus-vivobook-s14-s433
sumber gambar: www.keluargabiru.com

Layar NoteBook ASUS VivoBook S14 S433

Ukuran layar bagi saya amat penting. Meskipun punya ponsel dan tablet, saya tidak bisa lama-lama memandang layarnya, tidak puas. Saya butuh layar yang lebar, terutama saat saya butuh mengerjakan file spreadsheet. Ukuran layar 14 inci dari NoteBook ASUS VivoBook S14 S433 bisa membuat saya leluasa menampilkan tabel seluas-luasnya dengan ukuran tulisan yang tidak membuat sakit mata.

Sudut pandang yang begitu lebar, mencapai 178 derajat, juga menunjang kenyamanan memandang laptop ini. Teknologi antiglare membuat tampilan layar tetap terang saat ada pantulan sinar aau lampu yang silau. Hal ini dapat mengurangi kelelahan mata saya.

Backlit Keyboard, Lancar Bekerja dalam Remang

Namanya seorang mama, kadang mencuri waktu bekerja saat anak-anak sudah tidur. Kesulitan muncul, saat harus mengetik dalam remang cahaya. Bila lampu dihidupkan, nanti anak terbangun. Kalau saya yang bekerja di luar kamar, anak juga terbangun. Sensitif mereka bila aroma saya hilang, hahaha. Fitur backlit keyboard ini dapat membantu saya supaya tidak salah menekan tombol dalam kondisi cahaya minimal.

Fitur Fingerprint Sensor dan Windows Hello

Sentuhan personal pada NoteBook ASUS VivoBook S14 S433 makin kental dengan adanya fitur fingerprint sensor. Akses ke Windows hanya terbatas bagi sidik jari yang dikenali. Keren, kan! Login juga bisa dilakukan dengan mudah memakai deteksi wajah dengan Windows Hello. Fitur semacam ini meningkatkan keamanan pada notebook milik kita.

Sebagai dosen, data di dalam laptop amatlah penting, bahkan ada yang bersifat rahasia seperti data penelitian. Pernah dengar kasus data penelitian tidak sengaja terhapus? Jangan sampai, deh! Apalagi kemungkinan yang bisa melakukannya di rumah saya itu anak-anak, yang mungkin hanya penasaran pencet-pencet laptop saya yang terbuka.

Fingerprint Notebook ASUS VivoBook S14 S433
Akses login hanya dari sentuhan jari atau foto wajah
sumber gambar: www.keluargabiru.com

Pengisian daya ASUS VivoBook S14 S433

Saya pernah tuliskan di artikel masalah pembelajaran jarak jauh, bahwa baterai itu merupakan komponen pendukung pembelajaran yang penting. Saya pernah punya pengalaman memakai laptop di suatu pelatihan, dengan posisi baterai tinggal sedikit karena lupa isi daya pada malam harinya. Seandainya terisi penuh, bisa saja laptop dipakai hingga tiba waktunya istirahat. Bisa ada waktu setengah jam untuk mengisi daya dengan stop kontak terbatas, mesti bergantian.

Tapi seandainya ada waktu pun, kalau kemampuan mengisi dayanya juga lambat, percuma! Adanya malah kesal karena belum selesai mengisi daya, sudah diminta cabut. Nah, teknologi fast charging ASUS VivoBook S14 S433 ini akan jadi penyelamat saya dari hal-hal seperti ini

Otak ASUS VivoBook S14 S433

Tampilan cantik, baju bagus, gizi cukup, kalau otaknya juga pintar, itu namanya sempurna! Sama halnya dengan laptop, performa otak adalah hal yang paling penting, yang artinya dinilai dari prosesor. NoteBook ASUS VivoBook S14 S433 memiliki prosesor 10th Gen Intel Core yang lebih gesit tapi hemat daya. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

sumber gambar: channel.asus.com & www.keluargabiru.com

Dare To Be You With Notebook ASUS VivoBook S14 S433: I’m Forever Young

ASUS menyediakan tipe VivoBook yang tau apa yang jiwa muda mau. Memberikan performa terbaik dengan tampilan menarik. Menggunakannya adalah salah satu cara memudakan jiwa saya. No worries, semua serba cepat, tampilan memesona, tentu saja mengurangi kegelisahan jiwa dan mengurangi kerut muka. Yang paling penting, semua spesifikasinya sesuai kebutuhan saya.

Saya rasa, ini adalah pilihan yang tepat untuk saya gunakan dalam mengimbangi mahasiswa Gen Z. Apalagi sekarang sudah masuk musim skripsi. Baik laptop dosen maupun mahasiswa akan kerja rodi. Well, I’ll be ready! I’m dare to be me, with ASUS VivoBook S14 S433, I’m forever young!

67 pemikiran pada “Notebook ASUS VivoBook S14 S433 untuk Jiwa Muda”

  1. Aku terkesima banget utk berat segitu kan lumayan enteng yaaa si Asus ini. Buat emak-emak dengan kerempongan pasti bermanfaat banget ya mb amel. Sukses mb ameell semoga menang yaa

    Balas
  2. Naksir banget sama laptop Asus VivoBook S14 S433 ini untuk anak saya yang remaja. Kayanya fitur dan tampilannya cocok dengan kebutuhan dia sekolah daring dan membuat kreasi video.

    Balas
  3. Saya bukan termasuk Gen Z, tapi suka banget sama laptop keren ini. “Selera gue banget”, wkwkwwk…

    Dan ASUS selalu menghadirkan laptop dengan fitur canggih dan kekinian, sesuai perkembangan zaman

    Balas
  4. Cantik ya warna2nya ini. Saya juga tidak pernah berpaling dari asus. Pengen deh punya vivobook ini juga, tapi laptop asus yg skrg juga masih bagus dan belum ada masalah. Hehe.. pankapan deh..

    Balas
  5. Kalau pakai ASUS VivoBook S14 ini bisa lebih muda nih mbak, soalnya performanya bagus jadi gak bakal bikin pengguna marah2 nungguin laptop yang lelet saat bekerja. Laptop ini udah gaya, anti lelet pula

    Balas
  6. Benar sekali mbak warna laptop asus ini memang unik mbak. Selain itu laptopnya cukup ringan dan ketebalannya cuma 15,9 mm. Jadi sangat mudah untuk dibawa aktifitas harian

    Balas
  7. Mau juga yang Resolute Red, keren abis ya. Mana anti lelet juga, speknya top. Semangat mb Amel, biar kompak ama mahasiswanya…Sippp…

    Balas
  8. Warna-warnanya cakep ya
    Kayaknya memang didesain khusus buat yang berjiwa muda dan ceria ini laptop. Apalagi dengan kapasitas yang mumpuni gini, cocok banget ngedukung setiap aktivitas yang seru-seru

    Balas
  9. Wah kalau pakai laptop ini serasa bakal selamanya jd muda ya. Umur bisa bertambah, tp laptopnya udh oke banget sbg penunjang aktivitas masa kini

    Balas
  10. Jadi pengen banget punya Asus series ini deeh huhuu. Design nya emang keren bangett ya mbaa. Asli mau yang dreamy white kalo dikasi. Eh warna apa aja deh gapapa. Hahaa

    Balas
  11. Huaaa
    Lengkappp
    Laptop saya pun merk Asus, mbaaa (Meksi bukan yg seri ini wkk)
    Salah satu pertimbangan saat beli selain masalah komplit y emng enggak berat pas dibawaa
    Alhamdulillah Asus emng juara dah

    Balas
  12. Warna merah dari Asus seri s ini memang bikin terbuai. Kirain saya saja yg menginginkannya, hehehe…

    Performa yg handal jelas sangat diperlukan untuk kaum konten kreatif. Biar karya ikut moncer juga ya

    Balas
  13. Fitur backlit pada keyboardnya ngebantu banget buat nokturnal yang suka semangat ngetik pas udah malem. Tapi, galau kalau lampu nyala ntar anak kebangun. Ajuin proposal ke mamase aah

    Balas
  14. Meskipun anak sudah beranjak remaja, tetap ya mbak kita harus berjiwa muda, biar bisa mengimbangi mereka, terutama dalam hal teknologi. Keren banget ini sih ASUS, warnanya oke punya semua. Tampilannya benar2 elegan.

    Balas
  15. Memang walau udh jadi mahmud alias mamah muda, harus tetap berjiwa muda kok ya mba amel. Hehehe. Apalagi menjadi dosen yg sehari-hari bertemu dengan anak muda wah… musti menyesuaikan.

    Balas
  16. duh masyaalloh, moga aku bisa punya 1 warna asus seri ini mbak amellll,,, meelihat fakta performanya yg kece abis bikin meringis euy,huhu

    Balas
  17. Cocok banget ini untuk aku yang input laporan anak anak SFH. Huhuhu. Sudah hang ponsel. Perlu laptop yang kapasitas gede. Dan mudah dibawa ke mana mana. Btw, saya suka informasi sellingnya kak. Jadi tambah pengen untuk keep.

    Balas
  18. Kalau ringan gini jadi mudah dibawa yaaa.. Apalagi dengan fitur fast charging, jadi ga lama-lama untuk mengisi daya. Makin mempermudah kita untuk melakukan semua pekerjaan meskipun dalam kondisi mobile.

    Balas
  19. pas banget ini buat kerja rodi ya mom. berselancar seharian di depan laptop pun gak akan terasa. pengen punya aku tuh. hehe

    Balas

Tinggalkan komentar

Share via
Copy link
Powered by Social Snap