Blog, Riwayatmu

Blog, rumah kedua

Membahas tentang blog, saya jadi bernostalgia dengan  pengalaman awal saya mulai menulis di Multiply. Keseruan dimulai dari memilih theme dan memasang kode-kode pada widgets di side bar. Saya akui proses ini dipermudah dengan pengalaman menggunakan Friendster sebelumnya, dimana begitu asyiknya atur-atur background sampai tulisan utama malah tidak kelihatan…hehehe. Ada yang punya pengalaman serupa?

Atur-atur layout di blog ini bagai mengatur rumah, seru. Belum punya rumah nyata, tak apalah kita berumah maya. Gratis, ini yang bikin menarik. Sudah punya rumah, interior ciamik, kok nggak rela ya buat dianggurin. Pura-puranya ada keluarga di sana, biar rumahnya tak kosong melompong, sepi. Ya sudah, sejak itu dimulailah proses mengisi cerita di dalamnya.

Saya isi cerita apa saja, mengalir saja apa yang ada di kepala. Kadang macam cerpen, kadang macam puisi. Lah, kok menyenangkan ya. Lama-lama saya mulai merasa kegiatan ini lumayan ya sebagai  wadah penyaluran emosi. Emosi yang dikeluarkan melalui mulut, kalau didengar nyelekit. Ternyata kalau ditulis rasanya menggigit, bahasa lain dari nyelekit tapi enak, macam semua indera ikut berpartisipasi; lama-lama jadi candu.

Dulu sempat buat puisi atau cerita sindiran buat yang sebenarnya ditaksir, lah kok dia buat blog juga isinya serupa. Walah-walah, taunya jodoh, saling sindir tapi sama-sama nggak sadar. Di sini saya rasakan blog menjadi sangat berfaedah, sebagai wahana pertemuan yang tak kasat mata, berujung buku nikah..heheh

Waktu tahu pada akhirnya multiply say goodbye, sedih sebenarnya karena kenangan itu tidak bakal nangkring lagi di website, tapi tak apalah, mari buat rumah baru! Setelahnya saya sempat bisnis dan saya buat blog khusus bisnis, sembari buat blog utama di WordPress yang tampilannya lebih cantik tapi pakenya lebih ribet. Ternyata WordPress yang masih bertahan sampai sekarang, pada umumnya berisi cerita dari bidang yang saya geluti. Sekedar untuk curhat, sharing yang terkait kesehatan dan pendidikan. Harapannya sih semoga bermanfaat, meskipun mungkin banyak curhatnya dibanding sharing ilmunya…hehehhe… maafkeun yak.

Btw, ini tulisan pembuka untuk ikutan 30 Day Blog Challenge dari Blogger Perempuan, monggo mampir 🙂

 

 

Leave a Comment

Share via
Copy link
Powered by Social Snap