10 Akun Instagram Favorit 2018

Postingan instagram saya yang pertama terekam pada tahun 2016, tapi postingan saya mulai banyak di tahun 2017. Untuk stories, saya baru banyak main di tahun 2018. Ada beberapa alasan mengapa saya betah di instagram, salah satunya adalah karena saya follow akun yang menurut saya berguna bagi saya. Ada 10 akun instagram yang sepenuh hati saya ikuti postingannya dan menjadi favorit saya:

1. lovebyapril

Mau dibilang saya beauty enthusiast, nggak memenuhi syarat. Saya tidak punya uang waktu untuk mecoba banyak hal yang terkait kecantikan, meskipun saya suka. Akun ini sebenarnya adalah online shop, pertama kalinya saya mencari tempat yang menjual SK II terpercaya tapi dengan harga yang lebih murah dari toko. Saya suka aja lihat-lihat dagangannya dan foto swatch produknya. Saya juga suka liat stories mbak Kartini belanja barang dagangannya.

2. femaledailynetwork

Lagi-lagi tentang skin care dan make up, awalnya saya ikut forum dan subscribe websitenya di email, tapi setelah ikuti akunnya, saya merasa lebh ringkas aja, tinggal swipe kalau mau baca artikelnya di stories instagram.

3. nulisbuku

Sebelum ikutin akunnya, saya sudah hobi lihat-lihat lamannya. Setiap melihat laman ini, saya menjadi terpacu untuk menulis. Setelah ikut akun IG-nya, towel-towelannya untuk terus menulis makin menjadi. Sering ada info lomba di sini. Suatu saat saya ingin punya tulisan yang diterbitkan di sini.

4. meddy_bear

Isinya bisa serius, bisa humor, yang jelas terkait dengan bidang kedokteran. Saya suka re-share postingan dari sini, terutama gambar-gambar lucu tapi memaksa buat kita mikir.

5. jouska_id

Saat itu saya sedang mikir-mikir tentang perilaku konsumtif saya, ingin menyimpan uang, tapi kalau menabung malah tergerus inflasi. Semesta menjawab, terdamparlah saya di akun ini. Baca cerita di highlight-nya bikin seger mata. Bikin semangat hidup meninggalkan perilaku konsumtif membuncah. Terus gara-gara akun ini, saya jadi terdampar juga di akun no 6.

6. ruang_saham

Agak mirip dengan akun no 5, tapi akun ini lebih sering buat live video yang bahas tentang saham. Meskipun malam tetap saya pelototin.

7. guruku_mr.d

Mau belajar bahasa inggris tapi nggak sempat kursus di luar? Ikutin akun ini deh. Mr. D mengajarkan bahasa inggris secara praktis dengan video-video sederhana tapi menarik.

8. tastes

Isinya resep-resep masakan dan tutorial cara masaknya. Lumayan buat jadi inspirasi.

9. kemenkes_ri

Berita kesehatan Indonesia yang terpercaya dan up to date biasanya saya dapatkan dari akun ini.

10. bloggerperempuan

Akun ini baru saja saya ikuti, karena lihat ada yang posting untuk ikut challenge. Saya jadi ikutan juga deh. Ikut akun macam ini benar-benar bikin semangat nulis blog kembali membara!

Nah, itu dia 10 akun instagram favoritku tahun ini. Ada yang sama dengan kamu? Share dong akun favoritmu di komentar…

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2018

Leave a Comment

Share via
Copy link
Powered by Social Snap