Isi Tas Saya: 5 Barang Wajib

Saya tidak hobi mengoleksi tas seperti ibu-ibu pada umumnya. Buat saya, cukup bawa handphone terbalut case yang bisa menampung kartu dan sedikit uang, and I’m ready to go! Hampir semua pekerjaan kantor bisa diselesaikan via handphone, dimanapun-kapanpun. Tapi tentu saja, pasti ada suatu kesempatan yang mengharuskan saya membawa barang lebih banyak, oleh karenanya saya butuh tas.

Tas bisa berganti-ganti, tapi setidaknya ada 5 barang yang harus selalu ada, yaitu:

Kunci

Saya punya 1 grup kunci yang merupakan duplikat kunci dari segala barang yang yang memerlukan kunci di kantor dalam kantor. Herannya, justru saya jarang memakainya, karena lemari kadang berisi arsip-arsip saja. Lagipula saya orangnya mobile, nggak duduk manis di ruangan. Tapi kunci ini selalu saya bawa, karena pernah kejadian setiap saya tidak bawa kunci, ada saja yang mesti diambil di lemari. Nyebelin kan?

ID card+ Flash disc

Saya bawa tanda pengenal dari kantor, saya juga bawa tanda pengenal profesi dalam satu wadah ID Card. Kalau saya sedang tidak di kantor, saya tetap bawa di dalam tas. Amit-amit kalau ada kejadian tidak menyenangkan, saya masih bisa dikenali dengan tanda pengenal tersebut, yang bahannya lebih kuat dan tahan banting daripada KTP saya yang asli. Flash Disc dikaitkan di ID card saya, supaya tidak lupa dan selalu ada saat saya butuhkan.

Handphone

Seperti sudah saya gambarkan sebelumnya, betapa pentingnya handphone ini bagi kehidupan sosial saya. Kerja nggak bawa handphone, mending saya balik lagi ke rumah deh! Rasanya nggak bisa ngerjain apa-apa. Segala macam urusan ketak-ketik, banking, sampe rumpi dan selfie pun ada di handphone. Kebayang nggak, ke-matigaya-an dan kebisuan kalau barang ini sampe ketinggalan. Saya mah susah buka obrolan..hiks.

Power Bank/ Charger

Jodohnya handphone android yang emang cepat banget abisin batre. Handphone mati? Sama aja kayak nggak bawa handphone. Mending balik deh! Eh, tapi misua ada bilang, sebaiknya pake charger aslinya, supaya ga cepat rusak. Jadi kadang-kadang saya bawa chargernya deh, walau bulky banget.

Pewarna bibir

Mestinya saya bawa lengkap ya, apalagi tabir surya itu sebenarnya wajib. Nanti saya ulas lagi deh urusan per-make-up-an di postingan yang lain. Tapi seminimal-minimalnya make-up atau skin care yang saya bawa, pewarna bibir adalah benda wajibnya. Nggak dandan, tapi kalau bibir berwarna, penampakan nggak akan pucat atau kusam.

Kalau kamu, punya barang wajib yang mesti selalu dibawa di dalam tas nggak? Kalau ada, share dong linknya di komentar, kepo nih heheh.

Leave a Comment

Share via
Copy link
Powered by Social Snap