Blogger Favorit Tahun Ini

Ada 5 blogger di peringkat teratas yang saya suka kunjungi. Jenisnya macam-macam, ada yang santai ada yang serius. Membaca blog orang terkadang sangat membantu dalam menambah wawasan, menyelesaikan masalah, bahkan untuk memberantas kejenuhan, loh! Link setiap blog bisa di klik di gambar ya:

Random

Sebagaimana awal mula menulis blog karena ingin berbagi cerita keseharian, saya tuh geregetan kalau baca blog yang isinya serupa demikian. Macam nonton film, drakor anggaplah. Cerita keseharian orang itu, kalau ternyata mirip sama kita: menarik, ga mirip sama kita: kok ya penasaran, intinya ingin baca terus. Terserah keseharian macam apapun, mau aktivitas orang yang hobi berkebun, hobi jalan-jalan, hobi belanja, yang lagi sekolah, bahkan curhat mak-mak IRT yang tidak berkesudahan ngurusin anaknya pun semuanya menarik. Blog dengan tema keseharian ini membuat hasrat kepo di bawah sadar terpenuhi tanpa nyinyir. Kadang-kadang bisa jadi inspirasi, jadi ingin juga menanam bunga (terus layu), ingin coba menjelajah nusantara  (sayang duit limited edition), sampai ingin belanja ini itu (eh?). Kadang-kadang jadi penguat semangat, apalagi kalau ada cerita mak-mak yang mirip-mirip pengalaman pribadi. Biasanya blog dengan tema begini didapatkan dari blogwalking di komunitas blogger. Saya punya kenalan blogger yang baik banget, dan isi blognya itu random, santai, tapi saya suka. Saya banyak belajar soal ngeblog dari Kiky.

Resep

Saya ini nggak pintar masak. Tapi, alhamdulillah ada internet. Blog yang pertama kali saya kunjungi saat mencari resep dan saya rasa ngat membantu saya adalah blog punya mbak Endang, yang sepertinya udah terkenal banget. Sampai sekarang masih jadi referensi saya.

Kecantikan

Seiring waktu, ada masa dimana saya tidak menyempatkan untuk jalan-jalan mampir ke blog orang karena iseng, tapi karena butuh. Search engine yang punya urusan, tiada lain untuk mencari blog berisi review. Blog yang mereview sesuatu itu sepertinya laris manis selama barang yang dibahas dipakai khalayak ramai. Ngomong-ngomong, perempuan masih lebih banyak jumlahnya kan daripada laki-laki? Nah mari kita anggap khalayak ramai itu perempuan. Apa yang dipakai oleh perempuan yang laris kalau direview? Biasanya perintilan kecil-kecil yang tidak cukup dibeli satu, kadang dibeli bukan karena butuh: makeup (dan skincare?). Untuk urusan ini saya biasanya terdampar di rumah punya Mbak Sekar. Setiap saya mau beli skin care atau make up, saya biasanya diarahkan google ke blog ini. Kalau untuk urusan pewarna bibir, saya pasti cari di rumahnya Mbak Rissa. Kalau kamu juga pecinta pewarna bibir, kamu pasti tidak asing lagi dengan blognya. Suka banget!!

Blog ngilmu

Baiklah, tema terkait kecantikan di atas akhir-akhir ini jadi favorit karena kita bisa tahu produk tanpa kita harus ke konter untuk mencobanya, atau malah beli . Lah tapi kan beda orang beda hasil? Mungkin kita bisa pakai prinsip homogenitas, cari review dari orang-orang dengan rentang usia sama, jenis kulit yang sama, tone dan undertone yang sama,  sebanyak minimal 30 sampel, lalu sajikan berapa persentase subjek penelitian yang merasa cocok/sesuai dengan makeup (skicare) tersebut. Lah kok bahasan nyasar ke BAB Metodologi? Oalah ini memang lagi musim skripsi, dan lagi-lagi jadi buat semangat ngulik2 rumah mas Ian yang bahas tutorial statistik.

Kalau kamu, suka punya siapa?

Leave a Comment

Share via
Copy link
Powered by Social Snap