Nggak Ngantor, Malah Makin Sibuk

Saya kerja lima hari dalam seminggu, tapi memang lebih fleksibel lokasi, nggak melulu di depan laptop pakai meja khusus. Suasana di kantor kadang sibuk, kadang bisa santai. Tapi, nyatanya saya bisa istirahat (dalam artian bukan tidur) di kantor lebih banyak daripada saya di rumah. Loh kok libur malah makin sibuk?

No Target

Ini lebih bikin stres daripada kerja di bawah tekanan tapi ada target. Saat libur di rumah, target nggak jelas, multipel, dan kerjaan rasanya tidak selesai-selesai. Ada yang nangis cari mainannya yang hilang (padahal kadang di depan mata!), ada yang minta dicebokin, ada yang rewel minta digendong. Kalau kejadiannya hari Minggu nih, bikin rasanya semangat ngantor besok Senin meningkat. Segitunya memang, kesibukan jadi ibu rumah tangga bikin rindu kantor. Tapi giliran di kantor malah rindu rumah dan segala perintilan mengenai bocah. Sigh, rindu yang aneh.

Kamar Mandi = Holiday

Bisa ke kamar mandi sedikit lama saja nih, lumayan serasa liburan di hotel. Segitunya tiap hari mandi cepat kilat, bisa lama di kamar mandi aja Alhamdulillah. Nah, kalau ada misua pulang, saya ingin banget nitip anak sebentar biar saya ke salon gitu, minta dicuciin rambutnya sama orang, berharap banget tangan istirahat sedikit. Nyatanya, mesti suami mengizinkan, tetap saja nggak tega untuk ninggalin bocah. Apalagi bocah kecil yang masih nempel dengan gentong susu emaknya. Hangus dah voucher salon langganan.

Medsos

Televisi memang siarannya saya yang bayar, tapi channel satu-satunya yang boleh ditonton ya yang punya bocah. Serasa dijajah nggak sih? Nah kalau lagi bisa pegang gadget, palingan intip-intip medsos dah, lumayan buat penambah wawasan informasi yang kadang-kadang nggak penting. Eh kadang-kadang ada niat belanja juga sih, online. Tapi kebanyakan masukin ke keranjang belanja aja, nggak sampai check out. Mahal sis!

Tidur

Kalau bocah kecil bisa nenen sampai ketiduran, wah lumayan banget untuk saya ikut tidur. Secara dua bocah besar tidurnya paling cepat jam 10 malam, jujur saja saya kurang tidur. Kalau bisa tidur siang di hari libur, sungguh kebahagiaan yang haqiqie…hahahah. Kira-kira, apakah ada yang rutinitas liburannya sama?

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2018

Leave a Comment

Share via
Copy link
Powered by Social Snap