PENGALAMAN PERDANA MENGINAP DI APARTEMEN (BASSURA CITY)

Menginapnya di hotel dalam rangka dinas ataupun liburan mungkin sudah biasa. Namun menginap di apartemen terus terang merupakan pengalaman pertama saya kemarin. Selama delapan hari kami sekeluarga (saya, suami, anak 3) dan ibu saya menginap di apartemen Bassura City.

Kenapa apartemen?

Acara lepas sambut dan pelantikan suami berjarak cukup jauh, pada tanggal 4 dan tanggal 9. Acara di Jakarta Pusat, pesawat pp di Halim. Untuk enam orang anggota keluarga, tidak mungkin menginap di hotel, budget sepertinya bakal meroket. Melalui aplikasi pencarian penginapan, awalnya suami sudah dapat apartemen di Jaksel. Alhamdulillah ada adik tingkat yang menawarkan apartemennya yang memang dia sewakan.

Apartemen Bassura City ini terletak di jalan Basuki Rahmat (namanya diambil dari nama jalan ini), Jaktim. Kami menghuni tower H di lantai 21.

Akses masuk memakai kartu, cukup aman. Fasilitas di dalam kawasan gedung ada kolam renang dan tempat bermain anak. Kolamnya ada dua, untuk anak dan dewasa.

Karena dapat kamarnya di ujung, jadi pemandangan bisa dapat dari dua jendela kamar. Indah sekali pemandangan malam penuh lampu:

Gemerlap ibukota
Matahari terbenam

Tapi foto siang di tempat yang sama ternyata berbeda jauh:

Rumah sederhana dan rapat

Foto di atas diambil dari kamar tidur di dekat pintu masuk. Ukuran kamar lebih kecil, ranjang untuk satu orang tapi lebar (kalau saya dan suami masih muat berdua). Tersedia meja, lemari kaca, dan laci dipan.

Untuk kamar utama, ranjang besar. Ada meja satu buah di depan tempat tidur, dan dua buah di samping tempat tidur. Semuanya berlaci. Ada lemari yng sama besarnya kira-kira dengan kamar sebelah. Pemandangannya dari jendela lumayan bisa lihat matahari terbit:

Sayang sekali saya lupa untuk mengabadikan suasana di dalam rumahnya, tapi saya bisa jamin, keren.

Fasilitas lengkap

Terdapat satu lemari sepatu dan serbaguna di sebelah kiri pintu masuk. Langsung bertemu ruang tamu, tersedia sofa lipat yang bisa juga dijadikan alas tidur. Televisi beserta raknya cukup lengkap, bahkan disediakan toples untuk wadah makanan kecil. Terdapat rak dinding dan Wi-Fi.

Kulkas dua pintu dingin maksimal. Air minum memakai alat pure it. Perlengkapan makan cukup, alat masak ada wajan dan panci. Kompor gas mata dua, tempat cuci piring ada, termasuk alat sabun dan sponnya.

Kamar mandi dan toilet menyatu. Pancuran air bisa panas dan dingin.

Mesin cuci buka depan dengan berbagai mode canggihnya. Tempat menjemur terdapat pada bagian kecil di luar pintu belakang, berada di depan kipas pembuangan AC. Disediakan beberapa gantungan pakaian.

Malas mencuci? Ada jasa laundry berserakan di ruko bawah depan tower. Malas masak? Ada banyak pula warung makan. Mau beli bahan masak? Ada warung sayur dan makanan pokok kalau mau jalan sedikit. Mau jalan agak jauh sedikit bisa main ke Mall Bassura, yang lumayan lengkap dan bisa buat anak main.

Jarak ke bandara Halim cuma 15 menit, jarak ke Salemba bisa 30-45 menit. Melipir ke mall keluarga di Jaktim ada AEON. Males kemana-mana? Tinggal turun saja ajak anak berenang di kolam yang sepi pengunjung.

Intinya, ternyata menginap di apartemen kali ini cukup menyenangkan, karena seperti di rumah sendiri. Tertarik?

 

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2019

2 pemikiran pada “PENGALAMAN PERDANA MENGINAP DI APARTEMEN (BASSURA CITY)”

    • Kalo harga 350-450 di aplikasi mamikost. Karena temen jadi dikasih 300. Sebenarnya ada juga yang 150-200an, bedanya jumlah bed, isi rumahnya ga lengkap, furnished/nggak. Kebetulan karena datangnya sekeluarga bawa anak kecil, jadi pilih yang nyaman dan lengkap. 🙂

      Balas

Tinggalkan komentar

Share via
Copy link
Powered by Social Snap