Playlist Ujung Tahun

Saya mau cerita sedikit tentang 10 lagu yang nangkring di playlist saya di ujung tahun 2018 ini. Nggak semuanya karena saya nge-fans sama penyanyinya sih, macem-macem lah alasannya, boleh simak di bawah:

Nisa is in the house!

Posisi tiga teratas tangga lagu di playlist saya ditempati oleh  lagu dari Nisa Sabyan. Sumpah, sebelumnya saya cuma dengar-dengar aja nama ini, bener-bener nggak ikutin apapun tentang dia dan saya nggak tau lagunya yang mana. Waktu itu saya ke kantor pakai tas selempang dada gitu, dan salah satu teman saya komen kalau gaya saya mirip si Nisa. Nggak ngerti, dan emang nggak tahu juga, siapa sih, yang mana sih mukanya.

Sampai suatu hari, saya yang sedang gendong-ayun anak saya yang lagi rewel, masuk ke kamar eyang yang lagi nonton TV. Tiba-tiba saja si bocah berhenti nangis dan senyum-senyum menyimak, ketika mendengar lagu di TV, yang salah satu liriknya berbunyi “Maulana ya Maulana”. Oke, fix. Emak cari mau unduh. Eh rupanya punya sih Nisa. Nisa, anak tante ngefans kamu dari bayi nih. Boleh kalau mau cium mumpung dia masih halal dicium, ahahak. Abis itu unduh dua lagu lainnya, awalnya bocah kurang sreg, masih mau balik ke Maulana. Lama-lama dia jadi suka juga.

Sheila on 7, nggak menua!

Ini kalau tiga lagu di atas untuk nenangin anaknya, kalau dua selanjutnya untuk nenangin emaknya. Ketahuan deh saya usianya berapa kalo dengerin 2 lagu ini. Ini lagu bener-bener favorit saya. Intinya sih sama, pengendalian diri (Tsahh….macam pendidikan moral aja) dan kesabaran. Sabar meraih dan sabar bertahan.

Lagu memori

Sisa 5 lagu di bawah selanjutnya sebenarnya adalah memori campuran, melayangkan ingatan pada suatu masa. Lagu Bryan Adams yang ini hampir setiap hari di-request di radio oleh saya dan teman satu kos. Masa masih jomblo, patokannya kalo nyari lelaki yang macam lirik ini, patoknya rada tinggian sih. Tapi nggak papa, dulu anggapnya do’a, alhamdulillah terkabul, heheheh. Titanium ini lagu penyemangat yang sering dipakai waktu karaoke satu geng. Lagu penguat ini mah, kalau ada masalah apa-apa, jadi ngeyakinin diri aja kalau saya kuat kayak titanium gitu. Ada-ada aja, mau kuat kok pake lagu.

Lagu Burning Bridges ngingetin sama ringtone lama punya misua. Maklum LDM. Sekarang sih dah berapa kali ganti nada deringnya, tapi suka aja lagunya jadi lengket di kepala. Nah kalau lagi suntuk-suntuknya sama seseorang, tapi  mau marah nggak bisa, takut cepat tua, biasanya saya dengerin lagu I Don’t Care sambil nyanyi-nyanyi cempreng. Berhubung mungkin setiap hari ada aja sebel sama orang, jadinya nih lagu masuk playlist. Say no to wrinkles! Eh ternyata si Rendy (eala sok akrab) muncul lagi di trio bareng Afgan sama si centil Isyana. Oke deh enak lagunya. Rasanya kalau dengerin lagu ini makin kebayang misua (ahaiiii).

Kalau kamu, lagu apa sih aja yang ada di playlist kamu?

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2018

Leave a Comment

Share via
Copy link
Powered by Social Snap