[REVIEW] KUAS MAKE UP ECOTOOLS

Sesungguhnya saya awam dengan dunia kuas make up. Sebelumnya saya pakai hadiah dari Oriflame, kebetulan sempat jadi independent consultan sampai tingkat manager 15%. Sering ada promo kan, salah satu hadiahnya adalah kuas make up. Karena sudah berapa tahun kuasnya dipakai, saya jadi ingin coba beli yang baru. FYI, kuas Oriflame punya saya itu dari bulu kambing yang setelah dicuci tidak berubah bentuknya, rontok masih ada sedikit, tapi nggak halus gitu rasanya di muka (yaaa kayak rambut kita lah kira-kira). Setelah mikir-mikir, pinginnya antara Masami dan RT, eh akhirnya malah jatuh ke kuas make up EcoTools. Ya, karena produknya nyebut ramah alam, pakai bahan kayu, jadi bikin naksir.

EcoTools Sheer Finish Blush

Awalnya sih iseng ke Tammia di Palembang Icon, beli EcoTools Sheer Finish Blush. Saat itu beli dengan harga normal. Niat banget mau buktikan yang katanya hasil akhirnya samar. Kuasnya lembut ya, makin ke ujung makin halus bulunya. Tentu saja hasil akhir jauh berbeda dengan kalau pakai kuas Oriflame untuk pakai Bronzing Pearl yang masya Allah begitu tegasnya dan begitu melebarnya. Tapi kalau mau hasil benar-benar samar, goyangnya jangan nafsu, kibas-kibas manja aja tanpa tenaga.

Kiri: merek Oriflame; kanan: merek EcoTools

Kesan akhir biasa aja sih ya, mungkin tergantung jenis perona pipinya juga. Kebetulan punya saya pigmented, kalau nggak bener kibasnya, masih nemplok-nemplok juga.

Nah, gara-gara ada promo ulang tahun Sociolla, jadi beli lagi kuas EcoTools yang harganya diskon gede dan gratis ongkir. Emang racun, hehehe.

EcoTools Enhancing Eye Duo Set

Nggak mau rugi, bagaimana caranya dengan harga 100-ribuan bisa dapat empat kuas kualitas bagus. Ini dia, perkenalkan, kuas bermuka dua yang nggak bisa disimpan sambil berdiri!

Performa mantap, ada untuk shade, blend, smudge, define. Saya pakai sesuai peruntukan, bagus hasilnya. Saya merasa perona mata Focallure saya makin kelihatan warnanya dibanding pakai kuas bawaannya. Bulunya lembut, meski kalau kibas di dekat garis bulu mata ada rasa yang menusuk dikit. Saya bisa pakai jenis smudge juga untuk membentuk bayang hidung. Puas sama kuas ini! Nggak nyesel.

EcoTools On The Go Style 4 Pcs

Sama-sama diskon 48% dan dapat banyak, siapa yang bisa nolak? Dapat pouch pula, ngerasa bahagia banget jadi mak-mak diskonan. Nah pas datang rupanya barangnya imut-imut. Tapi ternyata tetap bagus loh. Bulunya lumayan tebal dan lembut. Kuas besar saya pakai untuk bedak, kuas yang sedang sebenarnya mantap juga untuk perona pipi, bisa dibawa pergi-pergi karena ukurannya mini. Kuas mini untuk blend saya pakai sebagai perona mata yang lokasinya dekat sudut mata. Nah yang paling kecil saya pakai buat alis. Wow! Langsung deh kuas alis sebelumnya pensiun. Ini adalah kuas favorit saya di antara semuanya.

Banyak juga ya kuasnya, jadinya saya mesti rajin cucinya. Sekalian saya beli cairan pembersih kuas, juga dari EcoTools. Konsistensinya nggak kental nggak encer juga. Kuas jadi cepat bersihnya.

Semoga kuas baru ini aman sentosa, soalnya menahan diri untuk nggak beli kuas lagi. Amin.

Tinggalkan komentar

Share via
Copy link
Powered by Social Snap