[Review] Produk Wardah yang Tetap Dipakai Sampai Detik Ini: Lip Cream, Eye Liner, Cake Powder

Kalau dengar kata halal untuk perawatan kulit, tubuh, serta make up, pasti ingatnya Wardah. Iya deh, meskipun bukan berarti produk yang lainnya nggak halal, tapi untuk beberapa orang label itu perlu. Beberapa produk dari Wardah ada yang saya hate dan love, sebagaimana produk merek lainnya.

Hate

Saya pernah pakai BB cream Wardah‏ yang ternyata oksidasi parah hingga buat muka saya kucel. Pakai sunscreen gel terasa lengket, rasa nggak ter-cover sempurna (apa cuma perasaan aja), akhirnya stop. Pernah pakai Exclusive Two Way Cake yang warna hijau, itu jadinya cakey banget di muka. Kesannya kayak tebal banget bedaknya, scar di muka makin tampak, walau saya akui ketahanannya super mantap. Satu lagi saya ada pakai eyeliner gel warna black yang akan saya bahas di postingan selanjutnya. Untuk lip cream, saya sebelumnya beli best seller color: See You Late. Saat itu masih formula lama, warnanya cantik tapi patchy, kering sekering2nya. Saya juga ada coba formula yang baru dengan nama warna Speechless, saya lepas karena warnanya nggak masuk di kulit, ngambang banget.

 

Love

Nah dari beberapa produk Wardah yang saya pakai, setidaknya ada empat macam produk yang masih bertahan sampai sekarang, dan rencananya mau dipakai sampai akhir hayat (emang abis beneran atau kadaluwarsa).

  • Wardah cake powder (shade 01/ light)

Rasanya lebih ringan dari yang warna hijau, nggak terasa tebal, nggak crack, teksturnya halus. Saya pakai dengan dua cara; kalau saya pakai dasar make up lengkap seperti pakai cushion atau foundation, saya pakai sebagai finishing powder yang diaplikasikan menggunakan kuas. Kalau saya rada malesan, cuma sempat pakai pelembab dan sunscreen, saya tepok langsung pakai sponge. Beres!

  • Lip cream matte (shade 11/ Oh So Nude!)

Salah satu koleksi pewarna bibir nih. Mau smokey eye? Tancap pakai ini saja di seluruh bibir. Menor-menor aja muka, pakai ini di bibir maka kesan empok lenong akan sirna. Tapi kalau riasan muka soft saya nggak pakai warna ini sendirian, nanti di sangka Hb 10. Ombre atau dicampur sama warna lain keren juga loh!

  • Lip cream matte (shade 06/ Feeling Red)

Warna ini menggantikan Cosmopolitan Make Over tercinta, pewarna bibir merah pertama yang saya punya, yang dibeli atas rekomendasi suami. Nah Feeling Red ini juga rekomendasi suami loh! Ceritanya saya ada icip-icip pakai punya Bude, eh kata suami bagus, pas saya bandingin sama Wardah warnanya mirip banget, cuma kalau Make Over lebih thick teksturnya dan benar-benar nutup gradasi bibir, kalau Wardah nggak. Berhubung prinsip beli 1 lepas 1, jadinya suami disuruh milih swatch di bibir bagus yang mana, eh si Wardah yang menang!

  • Eyeliner pencil (white)

Ini sebenarnya beli karena iseng saja. Tidak terlalu penting ya, dipakai kalau kondangan saja. Karena kalau sudah pakai di water line bawah, mata bisa Pop Out, dan riasan nggak boleh nanggung, mesti bold supaya muka saya nggak pucat. Atau setidaknya ada bingkai di setengah mata bawah pakai warna gelap di luarnya, bisa pakai eyeliner hitam atau eyeshadow gelap. Nah karena efeknya itulah, pakainya mudah, empuk pensilnya, pigmented, nggak mudah patah, nggak terbang-terbang bubuknya, maka pensil ini bertahan dalam laci make up saya.

 

Kira-kira, ada nggak ya produk dari Wardah yang bisa dicoba lagi?

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2019

Leave a Comment

Share via
Copy link
Powered by Social Snap