[Review] Tanding Perona Pipi: Jar of Beauty, Face Recipe, Oriflame, Focallure

Ada orang berkulit putih yang kalau kena panas matahari jadi merah merona. Tapi seputih-putihnya kami sekeluarga (yang emang nggak putih), kena matahari malah ireng blasss! Nggak ada merah-merahnya. Perona pipi, buatlah dirimu berguna! Tanding beberapa perona pipi yang pernah saya pakai, manakah favorit saya?

Kiri-kanan: bronzing pearl oriflame edisi lama dan edisi baru, jar of beauty, face recipe matte blush

Awalnya nggak terlalu ngerti urusan perona pipi ini yang mana yang bagus dan cocok warnanya. Hanya saja, dari berapa kali coba tester dari berbagai produk, saya membuat kesimpulan perona pipi apa yang cocok bagi muka saya:

tidak powdery macam bedak, tidak berkilau bikin silau, dan tidak mengandung warna ungu .

Satu hal yang penting dan mesti diingat, cobalah tester perona pipi dalam posisi muka saat ingin dipakai. Maksudnya gini, kalau kita mau pakai perona pipi ke kantor dengan dandanan full coverage, ya benar-benar dandan pas coba perona pipi, jangan polosan aja. Bisa jadi warnanya blass beda, karena dasar warna mukanya beda. Bukan berarti gara-gara dandanan kita tonenya jauh di atas warna kulit juga ya, kadang-kadang minyak, warna kulit yang tidak rata, bisa memengaruhi keluarnya warna perona pipi. Nah ini dia barangnya yang pernah dicicip:

Oriflame Bronzing Pearl

Ini mahal untuk ukuran mahasiswa zaman saya dulu, atau menurut saya aja kali ya wkwkwkkw. Lama banget habisnya cuy, kadaluarsa juga macam masih utuh. Dua edisi ini saya dapat dari hadiah MLM-an yak, dan tidak pernah beli perona pipi selama belum expired. Bahkan nih, yang dipajang di foto itu sudah pada expired juga masih sayang buangnya, dipakai untuk anak-anak mewarnai (emak nggak mau rugi). Ini sebenarnya ada kilaunya tipis, kalau kebanyakan di muka saya jadinya kayak kesan luka bakar ringan karena matahari. Jadi pakainya sekedarnya saja. Emang namanya bronzing, ada kesan kulit jadi lebih gelap tapi seksi, kayak latin gitu hahahha. Tapi kan agak nggak nyambung kalau dandanannya berat. Kalau dasar dandanannya natural, dia bagus di muka saya.

Jar of Beauty

Lokal punya ini. Saya pilih shade Bloody Mary atas dasar nggak mau coba pink takut ada unsur ungunya dan takut coba yang orens. Cantik oyyyyy!!! Bisa di bawah bedak, bisa di atasnya. Dia bentuknya cream tapi ada rasa minyaknya. Hasilnya natural. Kalau mau lebih gonjreng bisa ditambah. Wadahnya imut. Warnanya bikin muka semu merah kayak gadis Jepang gitu hahaha. Harganya sebenarnya lumayan mahal ya untuk wadah sekecil itu, tapi habisnya lama kok. Tapi yang jelas bisa habis sebelum expired, nggak kayak Bronzing Pearl.

Face recipe

Saya bahas yang powder dulu nih. Beli pas diskon Copia mau ngabisin stok. Soal harga lupa, tapi ini sesuai kayaknya karena OMG lama banget abisnya dan super pigmented. Ambilnya dikit aja kalau nggak lenong dah jadinya. Bagus, tahan lama, matte. Pilihnya warna pink tua, di muka tetap pink nggak ungu, tapi mestinya saya beli yang pink muda aja kalau untuk sehari-hari. Soalnya ini terang gonjreng. Terus emang agak bingung buat nyamain ronanya dengan pewarna bibir.

Btw, sebelumnya saya punya yang bentuknya krim, warnanya peach. Pigmented, warnanya bagus bikin muka cerah, dan matte. Agak cepat set, jadi kalau mau di atas bedak takut bikin geser. Amannya dipakai di bawah bedak. Relatif mahal untuk ukuran kecil begitu.

Focallure

Nah saya pakainya yang satu set dengan highlighter. Sudah pernah di bahas di sini ya.

Nah, sekarang bisa dilihat hasil swatch semua jenisnya ya (kecuali Bronzing Pearl ya karena ga terlalu ketangkap kamera):

Atas-bawah: Jar of Beauty, Face Recipe powder, Focallure, Face Recipe krim

Gimana? Cantik-cantik kan? Tidak ada yang powdery, berkilau, dan keunguan. Favorit saya sementara ini Jar of Beauty. Kalau kamu, apa sih yang jadi pertimbangan dalam memilih perona pipi?

Leave a Comment

Share via
Copy link
Powered by Social Snap