(REVIEW) Y.O.U COLOR LIP MATTE LIPSTICK DAN LIP CREAM

Hari ini ada rekan kantor bawa jualan, dan OMG pas banget sama yang saya demen: gincu! Mereknya Y.O.U, lumayan masih gress. Herannya ini saya googling kok belum nemu banyak reviewnya yak. Terus saya cek di shopee gitu malah yang lip cream nya belum nongol di official store. Hmm.. tapi yakin asli sih, karena ini pinjaman testernya dari BA Y.O.U, bahkan dia nawarin demo make up segala. Kalo palsu ngapain pasang badan ya kan?

 

Produk baru?

Okelah bila memang belum launching, lumayan icip-icip rombongan perdana gitu ceritanya. Sebenarnya banyak produk yang dia bawa, cuma berhubung susah ambil fotonya untuk swatch produk yang nggak kontras warnanya, ya udahlah ya kita ulas gincu saja.

Penampakan yang Y.O.U lipstick begini:

Warna wadahnya gold mewah gitu macam gincu mahal. Hasil akhirnya matte, tapi tetap lembab.

Warnanya nyata keluar sekali oles, pilihan warna banyak. Ini hasil oles di tangan yang jualan:

Kode produk dimulai dari 01, sesuai urutan dari kanan ke kiri

Warnanya bagus dan berani banget, cocok sama kulit orang Indo. Semua menutup sempurna warna bibir, kesan kalo dioles terlihat creamy.

Nah, kalo edisi Y.O.U yang cair, ini penampakannya:

Rasa pernah lihat model wadanya ini di produk mahal macam YSL, benarkah? Ini teksturnya cair, lebih mirip liptint dibanding lipcream kalau dioles. Warnanya nyata sekali, jadi kalau mau natural asal bibir berwarna aja IMHO nggak usah ambil produknya banyak-banyak. Tapi ternyata nggak terasa kering seperti umumnya liptint.

Hasil oles warnanya seperti ini:

Kalo sudah set, hasilnya matte tapi nggak kerontang macam orang dehidrasi. Sangat menutup warna bibir. Karena konsistensinya agak cair jadi seperti kulit kedua aja, tidak berat. Ada kesan lengket kalau bibir dikatupkan, cuma masih wajar.

Daya tahan Y.O.U

Nah, yang buat tertarik beli ini adalah daya tahannya. Ini hasil cuci dengan air dengan sabun tanpa diusek2 kasar, ya cara sewajarnya cuci tanganlah:

Kiri lipstick, kanan lipcream

Tuh, masih nyisa kan. Artinya kalau makan berkuah agak bar-bar, masih ada semu manjanya. Belilah pembersih yang ciamik supaya bisa hapus itu produk dari bibir kalian tanpa mengiritasinya hehehe. Saran saya, mending bersihkan pakai bahan oil atau butter, lebih mudah.

Harganya sama, cuma 69 ribu saja. Akhirnya saya beli yg cair no 6 merah hati Vampie gitu. Berhubung saya punya warna nude 3 biji dengan berbagai shade (yang bisa dibedakan setelah melotot paripurna), bisa dicampur buat cari warna muda. Pilih yang cair karena bibirku belum temenan sama yang bentuk padat, soalnya kan digesek gitu pas aplikasinya. Makin digesek makin sip; pecahnya, bibir yang kering dan kerontang dari sononya. Kalau yang cair kayak diselimutin aja, dia nyebar sendiri. Meskipun sebenarnya sangat tertarik dengan yg padat no 6, macam magenta cerah ceria.

Oh, ya, mengenai resolusi tahun ini tentang gincu, saya sudah GA 2 gincu ya untuk beli ini…hahaha bukan buy 1 sell/give 1, udah 2 sekaligus nih. Masih boleh beli satu lagi ya kan? Hahaha.

Update*

Saya batal ambil no 6, jadinya ambil no 5 karena kata temen ketuaan banget. Mungkin kalo tone kulit gelap bagus ambil warna nomor 6.  Anyway saya baru tau kalo produk ini ternyata dari China… Yaaahhhh padahal pingin support produk lokal sih, soalnya masih banyak pilihan lokal yg bagus untuk urusan lipen. Tapi emang yang mencolok dari produk China adalah murahnya, murah beud, semurah2nya, dengan kualitas yang 11-12 dengan yang mehong.

Kandungan yang tertera di box nya

Tapi ya udahlah ya gpp, so far saya masih menerapkan ‘tuntutlah ilmu (perkosmetikan) sampai ke negeri China’.

 

 

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2019

2 pemikiran pada “(REVIEW) Y.O.U COLOR LIP MATTE LIPSTICK DAN LIP CREAM”

  1. Aku nyaris beli produknya YOU ini tapi nggak jadi mba hhehee. Soalnya bibirku ini juga manja. Gak bisa pake sembarang brand dan varian. Kadang satu brand tapi beda Varian aja gak cocok. Apalagi yg model lip cream atau lip matte gitu. Padahal pengin sih liat rangorang pada pake gitu bagus hehehe.

    Balas

Tinggalkan komentar

Share via
Copy link
Powered by Social Snap