Skin Care Wajib (Versi Saya)

Kalau disuruh memilih antara make up atau skin care, saya lebih berat ke skin care. Penggunaan perawatan wajah yang tepat dan cocok dengan kulit kita, dapat membuat kulit kita sehat dan bercahaya tanpa perlu dipulas make up. Semua perempuan cantik,  bagi saya tidak ada perempuan yang jelek kalau tidak pakai make up. Penggunaan make up bagi saya hanya ada 2 tujuan, untuk tampil beda atau untuk menonjolkan kecantikan. Nah, supaya tampilan riasan wajah itu nggak kayak topeng dan mulus, kanvas di bawahnya alias kulit kita juga mesti bagus. Setidaknya ada 5 jenis produk yang wajib setiap hari saya pakai setelah mencuci muka dan sebelum memakai make up:

Toner

Setelah mencuci muka, kalau tidak memakai toner hasilnya kulit terasa nggak enak, seperti berat penuh minyak, tapi waktu saya pegang sebenarnya kering. Ada yang bilang toner di sini berfungsi mengembalikan pH kulit ke normal setelah wajah terkena sabun pencuci muka. Kalau saya pakai Clear Lotion SK II, entah itu termasuk toner atau bukan, tapi bagi saya itu jadi semacam exfoliate yang handal. Indikatornya, semenjak pakai itu, komedo jarang banget nangkring. Artinya sel-sel kulit mati itu berhasil dikikis sama dia.

Essence

Saya pakai FTE dari SK II dan saya merasakan perbedaan yang nyata setelah pemakaian satu bulan. Cairan bening yang awalnya saya ragukan kemampuannya karena tidak ada wangi-wangi semriwing ternyata sesuai dengan harganya. Agak berat memang harganya, dan sudah satu bulan punya saya habis belum ada duit sempat saya beli kembali.

Serum

Terserah deh merek apa, tapi rasanya kalau pakai serum, muka lebih glowing. Saya gonta-ganti merek, tapi tetap beli yang mengandung vitamin C.

Pelembab

Kalau saya tidak pakai pelembab, tampilan make up jadi kasar karena kulit tidak terhidrasi dengan baik. Kulit saya kering, dan kalau wajah saya tidak saya beri pelembab, maka pori-pori saya terpampang nyata di balik make up. Sekarang saya pakai merek TBS dan aroma jamunya menenangkan. Tapi untuk konsistensinya, saya lebih memilih SK II yang sebelumnya saya pernah pakai karena terasa lebih ringan.

Tabir surya

Wajib kalau mau ketemu matahari. Kalau malas pakai pelembab lagi, saya pakai tabir surya yang ada kandungan pelembabnya.

Gimana, sama nggak dengan minimal perawatan wajah sehar-hari punya kamu?

 

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2018

2 thoughts on “Skin Care Wajib (Versi Saya)”

  1. Wiih tabir surya pake skin aqua, ya. Samaan, Mbak. Untuk rangkaian skin carenya hampir mirip juga. Lagi freak sama skin care Korea walau pakenya yang seri trial kit. Soalnya kalau beli yang ukuran reguler ga nahan hahaha

    Reply
    • Tapi emang pingin banget loh pake skin care produk dalam negeri, cuma selama ini belum nemu yang cocok. Terus trial kitnya jarang ada. Kantonggg jebol hahaha.

      Reply

Leave a Comment

Share via
Copy link
Powered by Social Snap