Tanda Tangan Dokter

TTD

dr. Anu

 

 

Ini cerita lama, dan masih berlangsung. Saya yakin semua dokter yang pernah praktek pernah mengalaminya, berani potong kuku deh! Tanda tangan dokter di tempat praktek, sayangnya nggak bisa menghasilkan uang banyak untuk dirinya sendiri, ataupun sebagai penentu kebijakan yang lagi-lagi mengalirkan uang ke rekeningnya. Dapat uang nggak, dapat dosa iya. Kadang-kadang, inilah yang suka bikin jengah kalau praktek.

Skenario

“Tolong dibuat surat sakit dok, saya mau mudik” (sumpah, ini nipu banget)

“Tolong dibuat kondisi saya sehat dok, saya mo ikut tes anu” (padahal ada masalah kesehatan yang membuatnya tidak memenuhi syarat)

“Tolong buat resep yang mahal-mahal dok biar diklaim ke asuransi” (hayo, agen asuransi lebih cermat loh)

Tolong dibantu ya,,,,, dibantu ya,,,,#ketularan Pak Tarno

Baru-baru ini ada kejadian dokter tidak mau kasih tanda tangan surat pasien yang klaim asuransi, alasannya karena si pasien itu emang nggak bayar apa-apa untuk berobat alias gratis..tis dibayarin sama perusahaan.  Tapi si pasien tetep ngotot, sampe komplain ke mana-mana, sampai akhirnya si dokter tersebut pun repot-repot datang ke bagian asuransi untuk menanyakan apakah boleh klaim ganda seperti itu, karena kalo ga boleh ya berarti kan ikut menipu.

Ada lagi kejadian pasien kecelakaan yang sebenarnya gratisan, tapi minta di-upgrade jadi berbayar, supaya bisa balas dendam dengan biaya pengobatan yang semahal-mahalnya untuk dibebankan sama penabraknya, padahal dia cuma luring saja. Lagi-lagi dokter diajak nipu.

Masih banyak yang nyeleneh lainnya…

Pernah juga dibilang: untuk apa punya kenalan dokter kalau nggak bisa bantu. Ya bantuan macam mana dulu, atuh. Kita maunya jalan luru-lurus aja, nggak kayak begini. Kalau ada apa-apa bisa bahaya. Bagaimana seandainya surat keterangan dengan tanda tangan dokter itu digunakan untuk menipu dan merugikan perusahaan atau orang lain, dokter jadi ikut terseret. Seandainya institusi yang dibohongi menuntut dokter karena memberi kesaksian palsu, kan repot. Maunya bantu, malah buntu.

Jangan ya,, tar sakit beneran loh…tar susah beneran loh…

Tolong dokternya dibantu ya,,, dibantu ya,,,

 

2 pemikiran pada “Tanda Tangan Dokter”

Tinggalkan komentar

Share via
Copy link
Powered by Social Snap