Tema Blog: Random

Apa tema blog ini?

Ngomongin tema blog, kok balik-balik ke random. Sebenarnya Multiply saya dulu ceritanya tentang keseharian sih, nggak ngacak banget. Eh, tapi masih bisa nggak ya disebut sebagai ‘tema keseharian’? Maksa ih.

Sebenarnya saya tuh ingin banget punya tema blog macam orang-orang yang punya hobi eksotis dan skill di luar sana . Dulu sudah sih, tentang keseharian sebagai dokter. Tapi kadang saya merasa terlalu lelah atau sebenarnya males, makin ke sini rasanya makin lack of energy. Nulis dengan tema spesial itu ternyata tidak semudah cekrek foto lalu unggah dan kasih caption. Nggak semudah repost terus pasang komentar. Tidak semudah itu, Marimar; setidaknya bagi saya yang lemah ini…hehehe.

Saat ini saya belum bisa ngetik isi blog lama-lama di depan laptop. Ada enam pasang tangan kecil menggerayangi. Ada berlembar kertas urusan kantor yang colak-colek. Ada bau air hangus di dapur. Ada notifikasi medsos gawai berdentang-denting. Rasanya sekarang ini, di dunia nyata saya tidak punya rutinitas hobi selain bersih-bersih. Kalau dilihat dari hasil migrasi tulisan dari WP gratisan saya sebelumnya, akan terlihat beda kuantitas dan kualitas tulisan blog saya. Antara masih luang dan tidak. Antara masih honorer penuh kebebasan dengan aparatur yang nggak bisa sembarang ngomong, nggak bisa sembarang kampanye, nggak bisa sembarang protes. Lah piye iki, padahal saya butuh blog untuk curhat. Curhat juga tidak bisa tulis nama, nanti masuk pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. Tidak heran saya mesti saring lagi konten lama saya saat migrasi, niatnya nulis blog biar tenang, malah mancing huru-hara.

Ternyata orang macam saya rupanya banyak juga di luar sana. Teman-teman sekantor saya, senasib sepenanggungan, rasanya belum pernah saya tukeran link dengan mereka. Bagi sebagian besar kami -emak-emak ini-, sudah cukup puas kalau sempat update status, setidaknya di WA. Maka mati suri blog saya. Sampai suatu saat saya tau ada komunitas Blogger Perempuan dari teman saya Kiky, saya jadi mau coba nulis lagi. Random dulu deh, yang penting ada kemauan nulis dulu. Mungkinkah setelah challenge ini selesai, saya kembali ke tema kesehatan?

Tinggalkan komentar

Share via
Copy link
Powered by Social Snap