Welcome 2019! Rencana Apa Kali Ini?

Tahun 2019 tinggal menghitung minggu. Sudah punya rencana belum untuk tahun depan? Kalau saya setidaknya ada 5 plan yang sudah terpikir di kepala. Mau tau? Keep scrolling :).

Cuti dan Pindah

Ikut suami, sementara. Itu adalah rencana utama yang tak terbantahkan lagi. Berkumpul bersama keluarga adalah prioritas dan hal yang paling menyenangkan. Hidup terpisah memang bikin rindu, hidup seatap kadang bikin konflik. Tapi saya tetap lebih suka hidup seatap. Hidup terpisah itu berat ongkos ruginya (tiket, taksi, dll), kalau hidup seatap itu besar ongkos senang-senangnya (jalan-jalan, makan-makan). Pilih senang toh daripada rugi? Hehehe. Hal yang membuat pindah ini makin seru adalah kami tidak tahu akan pindah kemana, menantang menakutkan bukan?

Rutin mengisi konten video dan blog

Sudah punya channel, sayang ya kan kalau ditinggal-tinggal. Cuma ya nggak bisa sering-sering. Rendering-upload makan waktu, belum edit-edit. Tadinya buat channel untuk diisi tutorial make up, eh rupanya izin nggak turun dari boss besar. Yah, jadinya di video minim muka deh.

Target nulis blognya minimal seminggu sekali, tidak mau menjadikan ini beban. Tetap menjadikan blog ini sebagai blog personal yang random. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan membuka blog tematik baru yang lebih serius.

Buat produk sendiri

Ingin punya produk sendiri, yang dipakai sendiri dan bermanfaat untuk orang banyak. Sudah punya ide sih, tapi memang masih terkendala modal. Masih proses trial nggak tahu gimana nanti ujungnya hehehe.

Optimasi sosmed

Kalau ngisi konten sudah rajin dan rutin, apalagi kalau sudah punya produk sendiri yang mau dipasarkan, optimasi sosmed sudah mesti dijalankan. Mesti baca-baca lagi yang rajin, mesti belajar lagi. Semoga aja bisa dan nggak diprotes anak yang sudah mulai heran kenapa mamanya main hp melulu hahah. Kalau mama jawab mama kerja, mereka belum paham kok bisa kerja dari hp. Insya Allah, kalau bisa sudah mulai usaha, ini jadi momen yang baik untuk mengajarkan pada anak-anak tentang peranan sosmed untuk wirausaha.

Investasi

Tahun depan saya mulai mau serius investasi.Masih awam dan masih belajar juga. Masih mau ikut-pelatihan-pelatihan dasar investasi yang benar itu bagaimana. Kalau sudah ada pencerahan, insya Allah saya bagikan di sini ceritanya.

Kalau kamu, apa rencana kamu di tahun depan?

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2018

Leave a Comment

Share via
Copy link
Powered by Social Snap